Zona Berita

Jelang Asian Games, Polda Jabar Amankan 1.832 Orang yang Dianggap Meresahkan

Guna menyukseskan even internasional Asian Games pada 18 Agustus 2018 di Jawa Barat, Polda Jabar berkomitmen untuk menciptakan keamanan dalam menyambut gelaran pesta olahraga se-Asia tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya operasi cipta kondisi. Sejak tanggal 4 Juli 2018 hingga hari ini, Minggu (8/7/2018), sebanyak 1.832 orang yang dianggap meresahkan telah diamankan Polda Jabar dan jajarannya.

“Selama 4 hari Polda lakukan penangkapan 1.832 orang, dari semua itu yang bisa kita tingkatkan penyidikan ada 95 laporan, dengan tersangka 285 orang,” jelas Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Minggu.

Operasi cipta kondisi ini dilakukan petugas di beberapa tempat keramaian seperti terminal, stasiun, pasar, dan jalanan yang dianggap rawan terjadinya kejahatan jalanan. Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harti Karyawan tengah memantau kesiapan TPS di Wilayah Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung. (Dok Humas Polda Jabar )

Khusus di Kota Bandung, lanjutnya, ratusan tersangka telah diamankan, bahkan beberapa diantaranya dilakukan tindakan tegas terukur karena melawan petugas saat akan diamankan.

“Khusus Polrestabes Bandung, 270 orang yang ditangkap, ditingkatkan menjadi penyidikan 28 laporan dan 51 tersangka, juga ada beberapa tersangka yang dilakukan tindakan tegas,” ucapnya.

Agung mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu membantu aparat kepolisian dan TNI untuk bisa mengamankan jalannya pesta olahraga se-Asia nanti.

“Kita di Jabar ada lima venue (Asian game) yang tersebar di beberapa kota di Jabar. Kami juga akan lakukan pengamanan akomodasi, tempat menginap dan lainnya,” katanya. (kompas)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s