Zona Berita

Dewan Olimpiade Asia Promosikan Asian Games di Jepang

Dewan Olimpiade Asia (OCA) bersama dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 terus melanjutkan promosi Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di berbagai negara Asia. Salah satunya melalui Asian Games 18th OCA Fun Run yang di gelar di Nagoya, Jepang.

“Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini merupakan Asian Games kedua bagi Indonesia sebagai tuan rumah. Penyelenggaraan yang diadakan di dua kota ini pun persiapannya sudah dalam tahap final. Saya pun mengundang kalian semua untuk menikmati Asian Games 2018. Datang dan dukung tim kalian. Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya,” ujar Syahrir Nawier, selaku Komite Eksekutif KOI, Senin (9/7).

Meskipun beberapa hari sebelumnya negara Jepang khususnya Nagoya terus diguyur hujan, beruntung saat fun run digelar hujan urung turun sehingga acara berjalan dengan lancar. Fun Run Asian Games 2018 ini bertepat di Meijo Park, Aichi-Nagoya dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang yang berasal dari Aichi-Nagoya dan sekitarnya. Sedikit berbeda dengan fun run lainnya, ajang di Nagoya bertemakan estafet keluarga sehingga peserta membentuk tim yang beranggotakan ayah, ibu dan anak.

Salah satu ajang promosi Asian Games ini dihadiri oleh perwakilan OCA yaitu Wissam Trkmani dan Jeans Zhou Jian, Hideaki Ohmura selaku Gubernur Prefektur Aichi, Takashi Kawamura selaku Mayor Kota Nagoya, Eisuke Hiraoka selaku Wakil Presiden dan Sekretaris Jenderal NOC Jepang. Acara juga dihadiri mantan atlet lontar martil Jepang, Koji Murifushi sekaligus peraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 dan member eksekutif NOC Japan serta eks petinju prof Jepang, Kosei.

Semua tim yang hadir sangat menikmati jalannya fun run. Masing-masing anggota keluarga/tim saling bersorak untuk menyemangati timnya satu sama lain. Spirit olahraga dan olimpiade terlihat di Fun Run Nagoya.

Asian Games, tidak hanya sekedar perebutan medali emas, perak, dan perunggu, tetapi membangun spirit olahraga itu sendiri. “Begitupun dengan fun run hari ini. Selamat menikmati Fun Run Asian Games 2018 Jakarta-Palembang”, kata Wissam di depan para peserta fun run.

Para peserta diberikan waktu selama 30 menit untuk dapat berlari sejauh 1,3 KM dengan putaran terbanyak. Salah satu peserta bernama Okumi Sora seorang siswi berusia 9 tahun, mengaku sangat lelah tetapi juga sangat menikmati Fun Run ini bersama dengan Ayah, Ibu dan saudara. Tak lupa ia memberikan semangat untuk Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. (indopos)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s