Zona Berita

Anies Pastikan Selama Asian Games Tidak Ada PKL Jualan di Trotoar

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan pihaknya akan membereskan soal PKL sebelum Asian Games dimulai. Targetnya, saat perhelatan berlangsung, sudah tidak ada lagi PKL di trotoar-trotoar jalan yang kerap terlihat. Target penataanya akan disamakan dengan penataan trotoar Sudirman-Thamrin.

“Semua penataan sekarang sedang berjalan jadi ini di bawah koordinasi sekarang malah pak Yusmada (Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI) yang mengelola semuanya lintas sektor. Jadi kita sesuai dengan jadwal nanti rute Sudirman sudah akan lurus rata rapi per 22 Juli,” terang Anies di Lapangan JIEP, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (9/7/2018).

Sebagaimana diketahui, beberapa pekan lagi Jakarta akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar Asian Games 2018 mendatang yang jatuh pada 18 Agustus 2018. Meski demikian,  banyak pekerjaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum selesai,  termasuk penataan pedagang kaki lima (PKL) pada trotoar.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu menjelaskan kalau saat ini kondisi trotoar di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin sudah dalam kondisi perataan atau pelurusan. Artinya pengerjaan terakhir sudah akan dimulai dan dipastikan akhir Juli ini sudah nampak cantik dengan ornamen keramik batik nasional. “Kita memang di fase akhir dari persiapan ini dan insyaallah sebulan sebelum Asian Games maka kawasan sekitar Senayan sudah akan siap rapi,” jelasnya.

Ia menambahkan, meskipun tidak berkantor di kawasan Sudirman-Thamrin tapi soal persiapan Asian Games dipastikan akan rampung sebelum Asian Games dilangsungkan. Di mana kawasan tersebut akan menjadi pusat perhatian di mata dunia sehingga wajar bila Pemerintah Provinsi DKI Jakarta persiapkan secara keseluruhan dengan baik. “Jangan karena kita tidak berada di sekitar wisma atlet kita tidak memperhatikan. Memang orang banyak berada di sudirman thamrin karena itu banyak perhatian, tapi sesungguhnya bagi atlet, atlet yang paling banyak akan berada di sekitar wisma atlet,” imbuh Anies.

Sebagai informasi, menghadapi Asian Games ada sejumlah persiapan mulai dikebut mengenai PKL diantanya PKL kawasan FX Sudirman akan direlokasi sementara ke gedung-gedung sekitar dengan melakukan koordinasi bersama Satpol PP dan camat. Tidak hanya itu saja, pedagang sate taichan juga untuk sementara tidak diperbolehkan menggelar lapak selama beberapa pekan. (breakingnews)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s