Zona Berita

Perbasi Targetkan Lolos Fase Grup

Undian fase grup Asian Games 2018 sedikit tak menguntungkan bagi tim basket putra dan putri Indonesia. Maklum, tim basket Merah Putih akan langsung bertemu lawan-lawan berat sejak awal.

Dalam undian Asian Games 2018 yang digelar di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Kamis (5/7/2018), tim basket putri Indonesia masuk Grup A bersama gabungan Korea, Taiwan, Kazakhstan, dan India. Sedangkan Grup B dihuni Tiongkok, Jepang, Thailand, Hong Kong, dan Mongolia.

Untuk tim putra Indonesia, mereka akan menghadapi Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand. Meski terbilang enteng ketimbang grup lain, tetap saja ketiga tim tersebut bukan lawan yang mudah, khususnya Korsel.

Meski begitu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perbasi, Budi Djiwandono, tetap memiliki keyakinan terhadap tim basket putra dan putri Indonesia. Setidaknya, Budi yakin bahwa kedua tim basket Indonesia bakal lolos dari fase grup.

“Kami memiliki target tinggi, tapi kita juga harus realistis. Kalau kami melihat, melaju ke fase knock out itu sudah prestasi luar biasa. Karena ini adalah Asian Games. Kalau di SEA Games, kendala kami selalu Filipina. Tapi kita selalu bisa nomor dua,” ungkap Budi.

 

Jika bicara peta kekuatan, lawan terberat tim basket putri Indonesia adalah gabungan Korea. Sedangkan untuk tim putra, lawan terberatnya adalah Korsel. Mengenai Mongolia dan Thailand, Budi yakin tim basket putra bisa bersaing.

“Sekarang adalah ajang di mana ada China (Tiongkok), Korea, Jepang, Iran, Qatar, ini jauh lebih merat. Tapi sekali lagi, saya yakin dengan pembagian grup ini dan dengan semangat besar anak-anak, kita bisa meraih hasil bagus,” tutur Budi.

“Saya tidak mau berlebih-lebih soal target. Tentu kita ingin mendapatkan medali, tapi melihat lawan yang ada, berat sekali, kita harus realistis,” ia menambahkan.

Hasil Undian Basket Asian Games 2018

Putri

Grup A: Gabungan Korea, Taiwan, Indonesia, Kazakhstan, India

Grup B: Tiongkok, Jepang, Thailand, Hong Kong, Mongolia

Putra

Goup A: Korea Selatan, Mongolia, Indonesia, Thailand

Goup B: Iran, Filipina, Syria, Uni Emirat Arab

Goup C: Jepang, Qatar, Taiwan, Hong Kong

Grup D: Kazakhstan, Tiongkok, Palestina

(liputan6)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s