Zona Berita

Jokowi Berikan Jaket Asian Gamesnya Untuk Atlet dari Papua

Presiden Joko Widodo bertemu dengan atlet panahan dari berbagai komunitas dan wilayah Indonesia di Istana Bogor, Rabu (7/7/2018). Kesempatan ini dimanfaatkan Jokowi untuk membagikan jaket Asian Games 2018 kepada para atlet.

Dalam acara tersebut, Jokowi berpidatao sambil mengenakan jaket Asian Games berwarna merah. Setelah berpidato, Jokowi melepas jaketnya.

Kepala Negara mengaku merasa canggung karena hanya dia yang mengenakan jaket. Namun, jaket itu tidak ia simpan, tetapi diberikan kepada atlet di sana.

“Saya mau berikan ini, siapa yang mau?” kata Jokowi.

Sontak, para atlet berlomba tunjuk tangan dan berteriak menginginkan jaket yang telah dikenakan Jokowi tersebut.

Akhirnya terpilihlah seorang atlet dari Papua untuk mendapatkan jaket itu.

Pria bertopi itu langsung mengenakan jaket bekas pakai Jokowi itu. Kebetulan ukurannya pas karena Jokowi dan pria itu memiliki postur tubuh serupa.

“Terima kasih Pak,” katanya.

Setelah itu, para atlet lain yang belum kebagian masih heboh meminta jaket dari orang nomor satu di Indonesia itu. Akhirnya, Jokowi meminta ajudan untuk menyiapkan tiga jaket tambahan.

Bedanya ini adalah jaket baru, bukan yang pernah dipakai Jokowi. Dua jaket yang dibagikan ini berwarna hitam dengan ukuran medium. Para atlet kembali antusias.

Jokowi pun kemudian menunjuk seorang anak remaja dan seorang ibu-ibu untuk diberi jaket. Keduanya langsung mengenakan jaket dari Jokowi itu.

Tak hanya membagikan jaket, Jokowi juga membagikan dua unit sepeda. Hadiah sepeda itu dibagikan kepada dua remaja yang berhasil menjawab tantangan dengan melafalkan Pancasila.

Jokowi yang juga gemar panahan mengaku senang bisa bertemu dengan lebih dari 100 atlet panahan dari berbagai komunitas dan daerah. Apalagi, ternyata banyak atlet panahan yang masih berusia belia.

“Saya sangat berbahagia bisa bertemu dengan komunitas pemanah, klub pemanah, anak-anak yang jago memanah,” kata Jokowi dalam pidatonya.

“Saya sudah lama berlatih panahan, tapi sampai saat ini juga levelnya enggak naik-naik. Sulit ternyata, enggak gampang,” kata Jokowi disambut tawa para atlet. (kompas)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s