Zona Berita

Usai Pengundian 7 Cabor Asian Games 2018, Inasgoc Siap Kerja Lebih Keras

Inasgoc telah mengundi tujuh cabang olahraga yang dipertandingan di Asian Games 2018.  Setelah melalui prosedur itu, Inasgoc siap bekerja semakin giat untuk menyukseskan Asian Games 2018.

JS Luwansa Hotel & Convention Center jadi tempat berlangsungnya undian cabor Asian Games 2018, Kamis (5/7/2018). Namun, belum semua cabor yang dilakukan undian. Baru tujuh cabor yakni sepak takraw, handball, voli indoor, rugbi, polo air, basket, dan sepak bola.

“Kami dari Inasgoc fokus, dengan hasil drawing ini kan kita bisa segera me-maping, tim mana, latihan di mana, bertanding di mana, dan juga yang terpenting apa yang kita pastikan untuk servis kepada para atlet,” ujar Erick Thohir, Ketua Inasgoc, dalam konferensi pers.

Dijelaskan Erick, dari data terkini yang masuk ke Inasgoc, jumlah atlet yang akan ikut menyemarakkan Asian Games 2018 mencapai 11 ribu peserta. Itu belum ditambah dengan jumlah ofisial yang jika ditotal secara keseluruhan mencapai 16 ribu.

Menurutnya, jumlah tersebut jauh lebih banyak dari Asian Games 2014 di Incheon. Saat itu, jumlah atlet yang berpartisipasi di Asian Games 2014 hanya 9.501 peserta.

“Jadi ini di atas target dari kapasitas. Itu berarti banyak negara percaya kepada Indonesia. Tapi tentu kami dari Inasgoc segera merapatkan barisan untuk menghitung ulang, bagaimana jika persiapannya ini karena lebih 20 persen dari Incheon. Karenanya, ada banyak konsekuensi lain yang harus dilakukan,” jelas Erick. (bola.com)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s