Zona Berita

Ganjil Genap 15 Jam Saat Asian Games, Warga Diminta Legowo

Pemerintah berencana melakukan perpanjangan jam ganjil genap hingga 15 jam saat Asian Games. Pemilik kendaraan diminta ikut mendukung aturan itu demi kelancaran Asian Games 2018.

“Mohon maaf pada warga yang kelas menengah atas terutama. Yang punya mobil agak sulit. Tapi kan ini kan buat Indonesia,” kata Ketua Inasgoc (pantia penyelenggara Asian Games) Erick Thohir usai acara Fun Run di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (1/7/2018).

Erick mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mempersiapkan ganjil genap. Bersama Pemprov DKI, pihaknya juga terus mengkaji proses pengamanan dan kesiapan lalu lintas di Asian Games.

Sementara itu, Menko PMK Puan Maharani berharap warga ikut menyemarakkan gelaran Asian Games. Menurutnya, sukses Asian Games bukan cuma kepentingan pemerintah tapi juga semua warga Indonesia.

“Saya rasa sudah koordinasi dengan gubernur DKI. Memang kalau masalah kemacetan DKI yang lebih paham dari kami. Kita merupakan satu kesatuan. Ini yang akan kita bilang kemacetan akan direview lagi supaya berjalan lancar,” jelasnya.

“Ini kerja bukan hanya kerja pemerintah, ini kerja semua yang harus bekerja, dan tentu saja ini gotong royong dari seluruh rakyat Indonesia bahwa ini event internasional yang ada di Indonesia. Jadi, memang keberhasilan Indonesia adalah keberhasilan rakyat Indonesia,” jelas Puan.

Kebijakan ganjil-genap ini akan berlaku setiap hari mulai pukul 06.00 sampai 21.00 WIB. Uji cobanya sendiri akan berakhir pada 31 Juli tahun ini.

Adapun rencana perluasan lokasi ganjil-genap adalah sebagai berikut:

1. Jalan S Parman-Jalan Gatot Subroto-Jalan MT Haryono-Jalan DI Panjaitan-Jalan Ahmad Yani-Simpang Coca Cola/Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

2. Arteri Pondok Indah mulai Simpang Kartini sampai Simpang Kebayoran Baru.

3. Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

4. Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. (detik.com)

 

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s