Zona Berita

Warga Jakarta Timur Pawai Replika Obor Asian Games

Menyambut Asian Games 2018, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menggelar Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di 10 kecamatan yang ada di wilayahnya, Minggu (1/7/2018).

“Jadi hari ini kami gelar pawai replika obor Asian Games di seluruh Kecamatan Jakarta Timur dan masing-masing kelurahan untuk menyambut pawai asli pada 15 Agustus nanti,” ujar Bambang di Kecamatan Kramat Jati, Minggu (1/7/2018).

Menurut Bambang, adanya festival ini juga menjadi salah satu langkah sosialisasi Asian Games 2018 ke masyarakat mengenai adanya perhelatan olahraga terbesar di Asia pada Agustus nanti.

“Kalau saya lihat antusias masyarakat sudah ada, dengan adanya Festival Jelang Obor Asian Games 2018 ini harapannya akan makin memacu semangat lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kramat Jati Eka Darmawan menjelaskan, kegiatan pawai replika obor ini diikuti oleh 31 rombongan yang akan estafet di 31 titik.

Sementara, rombongannya sendiri diikuti oleh siswa dari delapan sekolah tingkat SMA dan SMK.

“Jadi semua peserta akan lari dan secara estafet bergantian mengeliling tujuh kelurahan di lingkungan Kramat Jati dengan 31 titik rute dan akan finis kembali kantor kecamatan Kramat Jati,” ujar Jati.

Lebih lanjut, ia meminta masyarakat, khususnya warga Kramat Jati dan Jakarta Timur untuk membantu pemerintah menyukseskan gelaran tersebut.

Seperti diketahui, selain Gelora Bung Karno (GBK), dua lokasi Asian Games juga akan dihelat di wilayah Jakarta Timur, tepatnya di Velodrome Rawamangun dan Equestrian Park Pulogadung. (Kompas)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s