Zona Berita

Ini Harapan Wali Kota Jakarta Timur Jelang Idul Adha dan Asian Games

Asian Games 2018 yang akan diselengarakan mulai Agustus mendatang akan berbarengan dengan hari raya Idul Adha yang jatuh pada 22 Agustus 2018.

Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, mengimbau masyarakat tidak memotong hewan kurban di dekat venue Asian Games 2018.

Imbauan ini khususnya untuk warga yang tinggal di sekitar venue acara, seperti Velodrome Rawamangun dan Equestrian Park Pulogadung.

“Itu sudah ada instruksi gubernur (ingub), jadi pada radius 3-5 km dari lokasi venue tidak boleh menjual dan memotong kurban,” ucap Bambang kepada Kompas.com, Minggu (1/7/2018).

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan bahwa langkah sterialisasi venue pertandingan Asian Games 2018 dilakukan agar tidak mengganggu jalannya pertandingan.

Untuk itu, Bambang meminta pengertian dari warganya agar bisa memahami dan berpartisipasi dalam menyukseskan gelaran Asian Games ke-18 itu.

“Saya tahu itu (Idul Adha) memang hari besar kita, tapi saya minta tolong hanya untuk tahun ini jangan memotong atau menimbun daging kurban di radius itu. Dari pihak penyelengara acara juga akan melakukan peninjauan, kalau memang lingkungan tidak bersih bisa berakibat tidak baik,” kata dia.

Bambang menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sosisalisasi baik ke warga dan para ulama setempat.

Upaya ini pun akan terus dilakukan agar memastikan masyarakat bisa mengerti dan memahami mengenai hal ini. (kompas)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s