Zona Berita

Sambut Asian Games 2018, Kedubes China Buat Video Layanan Seputar Indonesia

Pesta Olahraga Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Segala bentuk persiapan telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Namun, semarak event empat tahun sekali ini tak hanya diantisipasi oleh Indonesia saja, namun juga dilakukan oleh pemerintah China.

Setiap kali Asian Games dihelat, China selalu bertengger di atas sebagai negara yang mengirim delegasi terbanyak. Pada Asian Games tahun ini, Negeri Tirai Bambu itu diperkirakan akan mengirim sekitar 1.000 atlet termasuk tim official.

Angka ini belum termasuk para pendukung serta wisatawan lain yang akan masuk ke Tanah Air. Untuk memberi informasi lebih pada warga negaranya, Kedutaan Besar China di Indonesia merilis Film Layanan Konsuler bertajuk Wonderful Trip to Indonesia dan Iklan Layanan Konsuler dengan tema Asian Games 2018.

Menurut Kuasa Usaha China di Indonesia Sun Weide, dalam video ini berisi informasi seputar Indonesia dan Asian Games 2018. Tiga maskot dalam pesta olahraga ini pun juga dihadirkan seperti Bhin bhin, Kaka dan Atung.

“Ini adalah kali pertama bagi Kedutaan China membuat media iklan layanan masyarakat dan film animasi untuk layanan konsuler. Lewat tayangan ini, kami berharap dapat membantu WN China yang akan berkunjung ke Indonesia,” ujar Sun Weide saat menyampaikan sambutannya dalam acara Promotion of Film ‘Wonderful Trip to Indonesia’ & 2018 Asian Games Consular Service Advertisement pada Jumat (29/6/2018) pagi.

“Nantinya, iklan dan video ini akan kami tampilkan di sejumlah titik seperti bandara Soekarno-Hatta. Tak hanya itu, video ini juga akan ditampilkan di sejumlah maskapai seperti Air China, China Southern, China Eastern dan Xiamen Air untuk rute China ke Indonesia,” tambahnya.

Video layanan ini dapat ditayangkan di sejumlah lokasi berkat kerja sama pemerintah China dengan Kementerian Pariwisata Indonesia.

Tak hanya di maskapai penerbangan Negeri Tirai Bambu, namun Kemenpar juga memperkenalkan animasi super menarik ini kepada maskapai dalam negeri seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink dan maskapai lainnya.

“Dalam kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih pada pihak-pihak terkait yang sudah membantu. Saat ini, hubungan antara pemerintah China dan Indonesia sedang berkembang pesat. Hubungan komunikasi dan kerja sama bilateral semakin mendalam. Kunjungan timbal balik kedua negara juga semakin gencar. Jumlah warga China yang berkunjung juga meningkat,” ujar Sun Weide. (Liputan6)

Advertisements

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s