Zona Berita

PSSI Siap Bantu INASGOC Sukseskan Asian Games 2018

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) terus berbenah, berbagai pihak juga ikut berkontribusi untuk menyukseskan hajatan olahraga terbesar di Asia tersebut. Salah satunya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha mengaku siap membantu untuk melakukan semua hal yang berkaitan dengan teknis pelaksanaan pertandingan cabang olahraga sepakbola di Asian Games 2018.

Selain menyiapkan tim nasional U-23 untuk bertanding, PSSI juga siap memfasilitasi INASGOC terkait kebutuhan perangkat pertandingan.

“PSSI pasti mendukung dan mempromosikan Asian Games 2018 dengan seluruh upaya,” kata Ratu Tisha Destria kepada wartawan.

Sementara itu, terkait pengundian dan mekanisme pertandingan, Tisha menegaskan bahwa itu semua merupakan tugas dari INASGOC. “Untuk pengundian, PSSI menunggu info dari INASGOC,” tuturnya.

PSSI pernah mengklaim bahwa cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018 bakal diikuti oleh 32 negara dari Benua Kuning. Awalnya, INASGOC hanya memberikan konfirmasi bahwa akan ada 24 negara yang ikut, namun bertambah karena seiring berjalannya waktu.

Oleh sebab itu, PSSI berencana untuk menambah stadion kelima guna menyelenggarakan pertandingan sepakbola Asian Games 2018. Hal tersebut guna melengkapi empat stadion yang sedang disiapkan yakni, Stadion Patriot, Bekasi, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menurut rencana, stadion tambahan yang dimaksud adalah Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung.

“PSSI tidak memiliki pilihan stadion lain karena INASGOC menyatakan ada 32 tim peserta di cabang olahraga sepakbola putra, bertambah dari sebelumnya cuma 24 tim,” ucapnya. (viva)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s