Zona Berita

Inasgoc Siapkan Dua Jenis Harga Tiket Asian Games 2018

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 ( Inasgoc) menyiapkan dua jenis tiket yang bakal dijual selama perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus hingga September mendatang.

Direktur Ticketing Inasgoc, Sarman Simanjorang, menyatakan bahwa jenis tiket tersebut adalah internasional dan lokal. “Untuk harga, itu ada dua macam, harga lokal dan internasional,” kata Sarman di Plaza Mandiri Jakarta, Jumat (29/6/2018). Sarman pun kemudian menjelaskan keputusan penerapan dua harga tiket oleh Inasgoc tersebut.

Menurut Sarman, hal tersebut adalah wajar diterapkan dalam agenda internasional seperti Asian Games. “Pertimbangannya pertama bahwa di beberapa event internasional memang selalu ada seperti itu juga. Jadi, harga lokalnya pasti beda dengan harga internasional. Kedua ya boleh dikatakan kalau kita kurs-kan ke dollar kan juga sangat murah nanti,” katanya.

Adapun perbedaan harga tiket tersebut didasarkan pada kartu identitas atau nomor telepon pada saat pembelian tiket dengan sistem online. Sarman menambahkan, tiket internasional dijual 20 persen lebih tinggi ketimbang tiket lokal.

“Mereka kalau beli kan nanti menunjukkan paspor, nah otomatis akan dikenakan harga internasional. Kemudian, kedua, dari nomor handphone luar, maka otomatis akan jadi harga internasional,” tutur dia.

Untuk harga tiket sendiri, Sarman menyampaikan hal itu bakal variatif, tergantung tingkat pertandingan dari babak kualifikasi, semifinal, dan final. Tak hanya itu, variasi harga tiket juga bergantung pada venue dan olahraga apa yang hendak disaksikan.

“Kalau di Indonesia kan olahraga utamanya sepak bola, kemudian bulu tangkis, dan basket, kemudian voli, itu cabang olahraga favorit atas, kemudian menengah itu ada renang, atletik. Jadi, kalau harga sangat variatif, ya tergantung itu juga,” kata Sarman.

Namun, belum ada kepastian berapa harga tiket yang dibanderol untuk Asian Games 2018 kendati penjualannya akan dibuka mulai Sabtu (30/6/2018).

“Harga tiket sepertinya dari Rp 50.000. Paling mahal Rp 500.000. Harga variatif tergantung cabang olahraga. Sementara untuk pembukaan nanti ada harga khusus,” kata Sarman. (kompas)

Advertisements

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s