Zona Berita

Radikalisme Itu Hanya Bisa Ditangkis Dengan Tetap Menjaga Toleransi

Papua-Rumakiek Mambe

ZONADAMAI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Papua Barat Mamberob Rumakiek meminta seluruh elemen masyarakat Papua, khususnya generasi muda untuk tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan dengan selalu mengedepankan rasa nasionalisme, toleransi dan hubungan kekeluargaan sebagai bangsa yang besar.

Himbauan Mamberob Rumakiek itu disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kampung Manggroholo, Distrik Saifi, Kabupaten Sorong Selatan awal bulan ini, yang dihadiri 160 orang perwakilan masyarakat dari kampong-kampung se-Distrik Saifi.

“Saya kira fokus kita tetap dalam pembahasan Nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan. Selain itu, isu lain yang menjadi persoalan kebangsaan saat ini misalkan toleransi untuk menjaga semangat persaudaraan dan upaya menangkal faham radikalisme di tengah bermasyarakat, kemudian Aksi-aksi terorisme yang marak itu hendaknya tidak menggurangi rasa nasionalisme dalam upaya mempertahankan Kehidupan kebangsaan yang damai dan bermartabat ini”, jelas mantan Ketua Umum PP GMKI itu.

Hal lain yang ikut disorot Mambe adalah soal bahaya narkoba dan HIV/AIDS yang mengancam generasi muda saat ini.

Di akhir pertemuan, Mambe kembali menekankan mengenai pentingnya wawasan kebangsaan ditanamkan pada generasi muda sejak dini. Menurut Mambe, hal itu dilakukan agar generasi muda terhindar dari berbagai faham radikalisme, terorisme serta berbagai bentuk kegiatan yang tidak jelas.

Ia juga mengimbau masyarakat di kampung-kampung se-distrik Saifi untuk ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah. Ia menegaskan bahwa, semua program pemerintah itu dilakukan dengan satu tujuan, yaitu untuk membangun serta mensejahterakan masyarakat.[mediatimor.net]

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s