Zona Berita

Jokowi Jajaki Pertemuan dengan As`ad Said Ali

Asad Said Ali

As’ad Said Ali (tengah)

ZONADAMAI.COM – Presiden Joko Widodo masih menjajaki pertemuan dengan sejumlah tokoh partai untuk menjadi calon wakil presiden. Misalnya, dengan Airlangga Hartarto, Surya Paloh, Muhamin Iskandar dan Romahurmuziy.

Kabar terbaru, Presiden Jokowi sedang menjajaki pertemuan dengan mantan Wakil Kepala BIN, yang juga merupakan tokoh NU, As’ad Said Ali. “Presiden Jokowi dikabarkan sedang menjajaki pertemuan dengan As’ad Said Ali untuk menjadi Cawapresnya,” ujar sumber Indonews.id, di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Dia mengatakan, As’ad merupakan tokoh potensial yang bisa diterima semua kalangan. Selain itu, banyak memiliki informasi penting karena merupakan mantan orang nomor dua di Badan Intelijen Nasional (BIN).

Tokoh dari kalangan NU, katanya, sangat dibutuhkan untuk bisa melawan pasangan dari kubu lain. Menurutnya, saat ini, Jokowi harus dihadapkan dengan menyatunya tiga kelompok, yaitu kekuatan Islam radikal, barisan purnawirawan yang tidak puas dengan orde reformasi, serta kekuatan bisnis Cendana.

“Menyatunya tiga kelompok ini merupakan kekuatan yang tidak boleh dipandang sebelah mata,” katanya.

Kelompok ini sudah menyiapkan sejumlah jurus Capres dan Cawapres. Menurutnya, kekuatan Probowo Subianto sudah menurun. “Prabowo sudah banyak kehabisan duit. Belum lagi, Prabowo akan keok di beberapa Pilkada seperti Pilkada Jawa Timur – yang semuanya merupakan orangnya Jokowi, di Jawa Barat, dan di Jawa Tengah,” ujarnya.

Karena itu, Prabowo akan menyiapkan skenario untuk menjual bendera partai dan menyerahkannya kepada orang yang mempunyai banyak uang atau akan mendapat sokongan pada donatur.

“Karena itu kemungkinan besar Pak Gatot Nurmantyo akan mendapatkan tiket dari Prabowo untuk dipasangkan dengan Anies Baswedan. Jika ini yang terjadi maka Jokowi harus waspada. Pilkada DKI Jakarta akan berulang dalam skala yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Sesungguhnya, kekuatan seperti inilah yang dikhawatirkan akan terjadi. Indonesia akan terpecah-belah dan muncul dua kekuatan yang saling berseberangan dan saling meniadakan.[Indonews.id]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s