Zona Berita

Tinjau Persiapan Asian Games, Jokowi: Saya Melihat Semua Berjalan dengan Baik

Jokowi di GBK

ZONADAMAI.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Senin (25/6/2018) sore melakukan pengecekan kesiapan Kompleks Gelora Bung Karno, terutama venue yang akan digunakan saat Asian Games 2018 mendatang. Presiden Jokowi meninjau, mulai dari pedestrian atau tempat pejalan kaki tepatnya di sisi Jalan Sudirman. Kemudian, Jokowi melanjutkan tinjauan ke patung Ir Soekarno di Pintu V GBK, hingga sejumlah venue yang berada di kompleks GBK.

Pada pengujung peninjauannya, Presiden Jokowi mengaku puas dengan progres persiapan saat ini. “Saya melihat semua berjalan dengan baik,” ujar Jokowi.

Jokowi pun berharap saat Asian Games 2018 dimulai pada Agustus 2018 mendatang sudah siap 100 persen. Kesiapan ini baik dari sisi venue, penyelenggaraan, pembukaan hingga prestasi atlet. Tidak hanya memastikan kesiapan Asian Games 2018 secara fisik, Presiden Jokowi juga akan memberikan fokus ke pelatihan para atlet. “Berkaitan dengan prestasi, saya juga sudah mulai datang ke Pelatnas yang ada. Baik yang di Jakarta, sekitar Jakarta atau luar Jawa. Ini untuk memastikan atlet kita siap dan target medali betul-betul bisa tercapai, syukur syukur lebih dari target,” ujar Jokowi.

Tampak mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Asian Games ke-18 ini akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Selain Jakarta, ajang olahraga terbesar di Asia ini juga akan digelar di Palembang.[*]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s