Zona Berita

Pelaltih Korsel Kagum Lihat Kondisi Lapangan Sepak Bola Asian Games 2018

LAPANGAN PTIK

Lapangan Sepak Bola PTIK

ZONADAMAI.COM – Pelatih tim sepak bola Korea Selatan U-23 memuji fasilitas cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 di Jakarta dan Jawa Barat, baik yang digunakan untuk berlatih maupun bertanding.

“Kami puas dengan stadion pertandingan termasuk lapangan latihan. Anak-anak bisa berlatih dengan baik di sana,” ujar pelatih timnas U-23 Korsel Kim Hak Bum di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu, 23 Juni.

Dalam perjalanannya di Indonesia, timnas U-23 Korea Selatan memang sempat “mencicipi” beberapa arena yang akan difungsikan saat Asian Games 2018 berlangsung.

Selain bertanding di Stadion Pakansari, mereka juga mendapatkan waktu untuk berlatih di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, yang nantinya akan menjadi lapangan latihan resmi tim peserta cabang olahraga sepak bola.

Timnas U-23 Korea Selatan bahkan menjajal Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, untuk menghadapi tim Liga 1 Persija Jakarta, pada Kamis (21/6/2018).

Sebagai informasi, Stadion PTIK rencananya juga digunakan saat perhelatan Asian Games 2018 sebagai lapangan latihan wasit.

Kim Hak Bum melanjutkan, yang menjadi permasalahan skuatnya adalah kondisi cuaca di Indonesia.

Dia meminta pemainnya untuk cepat beradaptasi agar tidak kesulitan bertanding di Asian Games 2018 yang dimulai pertengahan Agustus nanti.

“Cuaca di sini memang tidak begitu bagus. Namun, kami akan mencoba beradaptasi,” kata pelatih berusia 58 tahun itu.

Agenda utama kedatangan timnas U-23 Korea Selatan ke Indonesia sejatinya menghadapi timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (23/6) tersebut, tim nasional U-23 Korea Selatan menaklukkan timnas U-23 Indonesia dengan skor 2-1.

Gol Indonesia di pertandingan persiapan menuju Asian Games 2018 tersebut dicetak oleh bek Hansamu Yama Pranata di menit ke-90. Sementara gol Korsel dicetak oleh bek Jeong Taewook di menit ke-43 dan gelandang Han Seunggyu di menit ke-90+5.[tempo.co]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s