Zona Berita

Jokowi Menginginkan Asian Games Bejalan Dengan Aman

zonadamai.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) soal perkembangan persiapan Asian Games XVIII tahun 2018. Sebelum membuka ratas, Jokowi meminta laporan dari bawahannya mengenai persiapan pengamanan Asian Games.

“Secara khusus saya minta laporan nanti mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali,” kata dia di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menginginkan, promosi Asian Games 2018 menjadi perhatian serius. Dia meminta bawahannya gencar mempublikasikan rencana perhelatan olahraga tingkat Asia itu.

“Terkait dengan publikasi, promosi marketing dalam pelaksanaan Asian Games ke-18 saya betul-betul ingin dapat perhatian secara khusus karena saya lihat yang kelihatan sudah bergerak di Jakarta maupun di daerah hanya TNI dan Polri,” ucapnya.

Yang tak kalah penting, terkait persiapan infrastruktur dan prestasi atlet. Dalam ratas kali ini, Jokowi ingin mendapat kepastian dari para pembantunya mengenai persiapan pembangunan venue dan teknis pelaksanaan Asian Games 2018.

“Saya ingin memastikan baik kesiapan infrastruktur, pembangunan venue maupun non venue termasuk juga persiapan teknis pelaksanaan mulai dari pembukaan pertandingan dan penutupan sampai untuk prestasi kesiapan atlet-atlet kita.”

Asian Games XVIII bakal digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus 2018. Perhelatan ini akan dihadiri 9.500 atlet dari 45 negara Asia. Mulai dari Singapura, Korea, Tiongkok, Jepang, Kazhakstan, Australia, Malaysia, Brunei Darusalam, Rusia, Thailand, Turki, Vietnam dan lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s