Zona Berita

Petani di Kuningan Apresiasi Pemberian Kartu Tani

Petani Kuningan-1 (2)

ZONADAMAI.COM – Lima ribu lebuh petani di Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat telah menerima Kartu Tani. Penerbitannya Kartu Tani tersebut merupakan salah satu upaya pemerintahan Jokowi untuk mempermudah para petani mendapatkan pupuk dengan harga standar pemerintah.

Jaja dan Asep adalah bagian dari 55.395 warga dari 371 kelompok tani di Kabupaten Kuningan yang telah memiliki Kartu Tani tersebut. Kebijakan ini baru diluncurkan pada awal 2018.

Petani Kuningan-2 (2)

Ditemui di tengah sawah miliknya, Jaja dan Asep yang adalah warga Desa Papandayan, Kecamatan Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan mengungkapkan kegembiraannya atas pemberian Kartu Tani tersebut. Mereka mengaku sudah mulai menabung di Bank Mandiri karena hal itu merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan fasilitas pelayanan  penyaluran bantuan dan subsidi dari pemerintah kepada petani.

Petani Kuningan-4 (2)

“Kami sudah terima Kartu Tani, tetapi pelayanan subsidi pupuk belum ada realisasinya,” ungkap Asep.

Senada dengan Asep, Jaja berharap pupuk yang disalurkan menggunakan Kartu Tani bisa lebih murah dari harga pupuk yang selama ini berlaku di daerahnya, sembari berharap Pak Jokowi dapat dipilih kembali pada Pilpres 2019 sehingga kebijakannya yang sangat menolong pendapatan petani ini bisa terus dilanjutkan.

“Insya allah para petani sekabupaten Kuningan mendukung Pak Jokowi agar pada Pilpres 2019 belilau terpilih kembali,” harap kedua petani yang memiliki lahan di kaki gunung Ciremai ini. [*]

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s