Zona Berita

Polri Sesalkan Adanya Intimidasi DI CFD

zonadamai.com –  Polri menyayangkan adanya persekusi atau intimidasi yang dilakukan massa #2019GantiPresiden di acara Car Free Day (CFD) pada Minggu, 29 April kemarin.

“Saya tentunya menyayangkan ya terjadi pemaksaan, persekusi, intimidasi. Karena CFD adalah tempat untuk berolahraga, berinteraksi, bebas di situ,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Mabes Polri, Senin 30 April 2018.

Menurut Setyo, Polri tidak melarang seseorang atau kelompok memakai kaos dengan identitas tertentu, yang dilarang kata Setyo, adalah bentuk intimidasi atau pemaksaan terhadap seseorang dan kelompok lainnya.

“Saya berharap tak diulangi lagi. Kalau terulang kami akan lakukan tindakan tegas,” ujarnya.

Setyo mengatakan, pihaknya pada saat peristiwa tersebut terjadi sudah melakukan pemisahan. Bahkan, polisi sudah memberikan imbauan agar satu kelompok tak melewati massa kelompok lainnya.

Lebih lanjut, Setyo menambahkan, sampai saat ini belum ada laporan polisi terkait insiden intimidasi tersebut. Jika nanti ada yang melaporkan, pihaknya akan menerima dan melakukan proses sesuai prosedur.

“Polri tentu akan menerima dan kita melakukan proses sesuai prosedur. Melakukan pengumpulan bahan, keterangan, penyelidikan dan lainnya. Kalau korban merasa psikologi ada bentuk intimidasi bisa laporkan,” katanya.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial Yuotube menunjukkan beberapa orang yang memakai kaus #2019GantiPresiden di acara Car Free Day Sudriman-Thamrin, Minggu 29 April 2018 pagi diduga mengintimidasi orang yang menggunakan kaus bertuliskan #DiaSibukKerja.

Dalam video berdurasi 2 menit 26 detik itu mereka yang memakai kaus #2019GantiPresiden nampak sempat menyoraki mereka yang memakai kaus #DiaSibukKerja. Mereka pun juga sempat menyawer dengan cara memberikan uang kepada mereka yang memakai kaus #DiaSibukKerja sambil bertanya ‘Dibayar berapa sih?’.

Kemudian, ada pula seorang perempuan dengan kaus #DiaSibukKerja diduga juga dapat intimidasi. Dalam video tersebut, sang wanita membawa anaknya dan diduga mendapat intimidasi. Bahkan, hingga sang anak wanita tersebut menangis. (mus)

Categories: Zona Berita, Zona Politik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s