opini

Kaukus Muda ‘Jokowi Telah Tuntas Menjalankan Programnnya’

Generasi muda menjadi ujung tombak dalam melaksanakan perubahan bangsa. Kaum muda yang kritis dan idealis berani untuk mengungkapkan pendapat. Salah satunya mahasiswa. Mahasiswa sebagai kaum muda intelektual berperan strategis dalam melakukan perubahan. Mahasiswa dapat menjadi perantara antara pemerintah dengan rakyat.

Hal itu terlihat dari kelompok pemuda bernama “Kaukus Muda wilayah Tapal Kuda” Jawa Timur. Di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Mereka bangga dan berterimakasih atas capaian yang telah dilakukan oleh Pemerintahan saat ini. Presiden Jokowi telah berhasil menjalankan programnya satu persatu hingga tuntas. Mereka pun mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi agar terus maju memimpin pada periode mendatang.

Salah satu pemuda bernama Robet Sihab mengatakan, mengapresiasi hasil kerja Pemerintahan Jokowi di wilayah Jawa Timur, khususnya di ujung Timur Pulau Jawa, Banyuwangi. Program Tol Laut di Banyuwangi akan segera dioperasikan, Bandara dibenahi dan akan segera diresmikan, serta infrastruktur jalan dan irigasi terus ditingkatkan. Jokowi juga membuka sekolah penerbangan, sehingga anak-anak muda yang potensial dapat menjadi calon penerbang.

Belasan pemuda menyatakan apresiasinya terhadap negara. Mereka dukung Jokowi karena beliau sukses membangun Indonesia. Jokowi adalah presiden pilihan generasi milenial.

Menyadari pentingnya pengetahuan dan pemahaman politik, sosial, dan ekonomi, kaum muda harus lebih peduli demi kemajuan Indonesia dengan tidak bersikap apatis.

Categories: opini, Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s