Zona Berita

May Day harus Dirayakan dengan Bahagia Bukan Demo dan Unjuk Rasa

zonadamai.com MAJALENGKA – Perayaan hari buruh internasional yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Mei, diharapkan tidak perlu ada aksi demonstrasi. Peringatan May Day zaman now (zaman sekarang) harus dirayakan secara gembira.

Hal ini ditegaskan Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad. Pihaknya meminta kepada perwakilan serikat pekerja buruh dan perwakilan perusahaan untuk menyepakati tidak ada demo dalam perayaan May Day 1 Mei 2018 mendatang.

“May Day ini harus menjadi semacam ulang tahun, jadi rayakan dengan suka cita dan gembira. Tidak perlu ada demo atau unjuk rasa, itu akan lebih mengasyikan, rayakan saja dengan gembira,” ungkapnya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Majalengka, H. Irwan mengatakan ?jika ada persoalan antara karyawan, pekerja dengan perusahaan supaya dapat diselesaikan secara baik-baik. Sehingga selalu ada solusi setiap kali ada konflik atau permasalahan yang muncul.

“Kami berpesan kepada para pekerja dan perwakilan perusahaan supaya lebih terbuka ketika ada persoalan antara pegawai dengan manajemen. Kami menghimbau kepada semuanya dalam menghadapi May Day, tidak perlu ada demo,” ungkapnya.

Selanjutnya, atas kesepakatan bersama para peserta acara peringatan May Day yang dipusatkan di aula gedung KNPI Majalengka ini, dilakukan tanda tangan kesepakatan tidak akan terjadi demo pada tanggal 1 Mei 2018 mendatang. Perwakilan tanda tangan dilakukan oleh semua perwakilan pekerja dan berbagai perusahaan yang ada di Majalengka.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s