Zona Berita

Hasil Kerja Nyata Untuk Masyarakat Jawa Barat Ala jokowi

zonadamai.com, Majalengka – Presiden Joko Widodo meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. Saat peninjauan, Presiden mengaku sangat terkesan dengan pengerjaannya yang cepat. Padahal ketika tahun 2016 silam ia kemari, Bandara Kertajati baru ada tiang pancangnya saja.

Pantauan redaksi, Selasa (17/4), begitu turun dari helikopter Kepresidenan Super Puma, Jokowi langsung mengenakan rompi proyek berwarna merah dan topi pelindung. Terlihat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan turut mendampingi.

Direktur Pembangunan Jalan Bina Marga Kementerian PUPR, Gani Ghazaly Akman, yang turut hadir pada saat peninjauan, kemudian mengajak Jokowi melihat maket dan foto-foto proses pembangunan bandara. Selanjutnya, Jokowi langsung menuju ke lantai dua bandara yang menjadi bakal tempat tunggu penumpang.

“Ya ini kita ingat ya dua tahun lalu bulan Januari 2016 waktu kita ke sini, itu pemancangan tiang pertama, betul Pak Gubernur ya, kemudian dalam dua tahun lebih sedikit ini dikerjakan sesuai dengan target waktu yang telah kita berikan,” kata Jokowi.

“Dan insyaallah bulan depan sudah akan kita coba insyaallah tanggal 24 Mei dicoba. Ya nanti akan kita lihat. Masih ada hal-hal yang perlu kita perbaiki di sini,” lanjut dia.

Tetapi kondisi Bandara Kertajati ini dibeberkan Jokowi bisa menampung kurang lebih 5,6 juta penumpang. Padahal ini baru tahapan pertama dalam proses pembangunan. Jokowi lalu sempat diajak melihat ke dalam ruang tunggu penumpang. Sesekali Budi Karya Sumadi menjelaskan hal-hal yang terkait dengan Bandara Kertajati.

Kurang lebih selama 30 menit, Jokowi meninjau Bandara Kertajati. Sebelum bertolak ke Bandung, Jawa Barat, Jokowi menyampaikan Bandara Kertajati merupakan bandara terbesar kedua setelah Soekarno-Hatta.

Lahan bandaranya juga dijelaskan Jokowi masih sangat besar sekali. Jokowi kemudian memuji Pemerintah Jawa Barat yang betul-betul menyiapkan Bandara Kertajati dalam sebuah visi jangka panjang untuk sebuah bandara yang besar.

“Total lahan 1.800 hektar. Gede sekali. Dan ini rencananya dikoneksikan dengan tol, tol bisa masuk ke Tol Cipali, Bandung,” ucap Jokowi.

Dilihat kumparan, di dalam Bandara Kertajati sudah tersedia bangku-bangku penumpang walau masih terbungkus plastik. Beberapa bangku sudah ada yang tidak dibungkus plastik namun terlihat berdebu.

Kemudian di dalam bandara juga terdapat toilet yang sudah selesai dibangun. Lalu ada pula lift penumpang meski hingga kini pengerjaannya masih dilakukan.

Advertisements

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s