Zona Berita

Warga Papua di DIY Mendukung Keberhasilan Pemerintahan Jokowi

Pengelola melenesia.com Arif Subroto  (kanan) dan perwakilan warga Papua di DIY Demianus Manibury memberikan keterangan soal pembangunan di Papua di Sleman, Rabu (21/3/2018)

zonadamai- Warga Papua yang ada di DIY me yatakan mendukung pemerintahan  presiden Joko Widodo (Jokowi). Dukungan tersebut bukan  tanpa alasan.  Sebab di era Jokowi kondisi Papua banyak mengalami perubahan. Baik yang menyangkut infrastruktur maupun bidang lainnya. Untuk infrastruktur  di antaranya dengan pembangunan  jalan trans  Papua. Sehingga dengan adanya jalan tersebut selain memudahkan mobilitas warga juga mendukung pembangunan di daerah-daerah yang selama ini sulit terjangkau.

Hal lainnya, yakni untuk harga bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bangunan, juga sudah tidak ada disparitas,  semuanya satu harga seperti di wilayah Indonesia lainnya.  Hanya saja untuk harga komoditas bahan pangan memang mash sangat tinggi.

“Atas fakta-fakta itu tidak ada alasan bagi kami selain mendukung pemerintahan Jokowi,” kata perwakilan warga Papua Demianus  Manibury, 24 soal  sikap  warga  papua di DIY bersamaan dengan launching  website, kabar.melanesia. com di Sleman, Rabu (21/3/2018).

Namun begitu, bukan berarti di Papua tidak ada masalah dalam  hal pembangunan tersebut. Sebab untuk sumber daya manusia (SDM) di Papui diakui memang belum  dapat diandalkan. Sehingga ini menjadi tantangan bagi para generasi muda Papua, terutama yang sekarang  sedang me nuntut ilmu di Yogyakarta.

“Kami harapkan  generas muda Papua  mau meningkatkan  kualitas dan  setelah selesai menempuh studi harus pulang ke Papua untuk membangun   daerahnya.Sehingga Papua akan semakin  maju dan menjadi kebanggaan Indonesia,” kata mahasiswa teknik sipil fakultas Teknik Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta tersebut

Menurut warga kabupaten Waropen, Papua itu, saat mahasiswa dan pelajar Papua yang sedang belajar di DIY jumlahnya mencapai 4000 orang.  Karena itu,  keberadaan mereka sangat penting dan tentu menjadi aset SDM yang keberadaan nanti  diharapka dapat menjadi  pengerak dan pendorong untuk pembangunan di Papua.

“Untuk itu, kami  harapkan  generasi  muda Papua fokus dalam  meningkatkan kualitras  mereka,”  harapnya.

Pengelola kabar. melanesia.com  Arif Subroto menambahkan dengan adanya media tersebut, diharapkan dapat menmberikan gambaran bagaimana kondisi Papua yang  sebenarnya, terutama  dalam  hal pembangunan dan masalah lainnya.

“Adanya media ini juga kami harapkan dapat menagkal berita  hoax,  tentang Papua dan Jokowi,”  tambahnya.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s