Zona Berita

Tuduhan Amien Rais menunjukan iri hati terhadap keberhasilan pemerintahan Jokowi

ZONADAMAI -Amien Rais menuding Jokowi melakukan ‘pengibulan’ terkait sertifikasi tanah. Partai kolasi pemerintah rame-rame mempertanyakan pernyataan Amien dan meminta agar Amien tak gampang melemparkan tudingan seperti itu.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira menilai Amien Rais telah iri hati terhadap Presiden Jokowi terkait komentarnya soal ‘pengibulan’ bagi-bagi sertifikat tanah. Apalagi, Andreas mengklaim saat ini Kabinet Kerja sudah berhasil menjalankan pemerintah.
“Saya kira komentar Pak Amien lebih didasarkan atas iri hati terhadap keberhasilan pemerintahan Jokowi. Mungkin lebih baik Pak Amien memperhatikan realita dan respons masyarakat atas program sertifikasi yang selama ini sangat diharapkan,” ujar Andreas kepada wartawan, Minggu (18/3).

“Jangan sampai masyarakat malah marah dan tidak respek pada kritik Pak Amien yang tidak mempunyai alasan yang jelas,” imbuh dia,
Menurut Andreas, program-program bagi-bagi sertifikat tanah sangat diharapkan oleh rakyat. Sebab, mereka bisa mendapatkan sertifikat itu tanpa biaya mahal dan birokrasi yang mudah.
“Pembagian sertifikat tanah merupakan program nasional yang sangat didambakan oleh rakyat. Karena mempermudah rakyat memperoleh sertifikat tanah dengan biaya yang rendah dan birokrasi yang lebih sederhana, yang mana selama 2 hal ini selama ini menjadi beban bagi rakyat. Program sertifikasi tanah ini juga untuk memastikan kepemilikan rakyat atas tanah yang dimiliki,” ujar Andreas.

Sementara PPP mempertanyakan maksud ‘pengibulan’ versi Amien Rais. “Apakah yang dimaksud pengibulan? Sertifikat tanahnya palsu atau seperti apa? Harus jelas jangan sampai masyarakat juga tertipu dan terkesima oleh tuduhan Pak Amien Rais,” ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi alias Awiek kepada wartawan, Minggu (18/3).

Menurut Awiek, sebagai tokoh bangsa dan pernah menjabat di MPR, Amien harusnya bicara data ke publik, bukan tudingan tak berdasar. Jika memang tidak yakin dengan apa yang dikerjakan Jokowi, dia meminta Amien memberi arahan khusus kepada kader PAN yang duduk di parlemen.

“Jangan campur adukkan antara pembagian sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat dengan isu kepemilikan tanah oleh pihak tertentu (asing). Jika dicampuradukkan, akan menjadi bias informasinya,” tegas anggota Komisi II DPR itu.

Advertisements

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s