Zona Berita

Lagi, Perusakan Rumah Ibadah terjadi di Sumsel, Polisi Sudah Kantongi Nama Pelaku

perusakan gereja di Ogan Hilir

ZONADAMAI.COM – Rumah ibadah yang biasa disebut Kapel Santo Zakaria di Desa Mekar Sari Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan, Kamis (8/3/2018) dini hari dirusak sekelompok orang tidak dikenal. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB.

Saksi mata menyebutkan sekelompok orang bersepeda motor datang ke lokasi kapel. Secara membabi buta mereka langsung mendobrak serta menghancurkan jendela dan pintu depan kapel. Tak hanya itu, kursi di dalam rumah ibadah itu pun dirusak.

Petrus, 35, salah satu umat di kapel itu menerangkan, pelaku datang bersepeda motor dan berboncengan.

“Pelaku lebih dari 4 orang datang dengan 4 sepeda motor, membawa palu godam, merusak pintu dan jendela,” ujar Petrus.

Kapolres Ogan Ilir, AKB Gazali Ahmad, mengaku sudah mengetahui nama-nama perusak kapel.

“Suasana saat ini masih kondusif dan pelaku masih dalam pencarian. Pelaku sudah teridentifikasi tim K9 dan anjing pelacak dari Polda dan saya harap pelaku segera menyerahkan diri,” kata Gazali, Kamis (8/3/2018).

Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara, meminta semua warga tenang dan memercayakan pengungkapan kasus ini pada polisi.

Saat menanggapi kasus itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan kasus tersebut murni tindakan kriminalitas. Sebabnya, sejak dulu hingga kini Sumsel terkenal dengan zero konflik, yaitu kerukunan dan kedamaian tercipta dan dijaga semua pihak.

“Saya sudah koordinasi dengan polisi, TNI, pemda dan pemuka agama di Sumsel atas kasus ini. Sekarang sedang didalami siapa pelaku dan motifnya apa,” kata Alex.

Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama Sumsel, Hendra Zainuddin, mengaku pihaknya ikut dilibatkan untuk menjaga situasi tetap kondusif pasca insiden perusakan rumah ibadah tersebut. [mediaindonesia.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s