Zona Berita

PEPABRI Netral di Pilkada 2018

ZONADAMAI.COM: Sikap Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) dalam Pilkada, Pemilu Legislatif, dan Pemilu adalah netral, kata Wakil Ketua Departeman Organisasi DPP PEPABRI, Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Soedibyo.

Soedibyo di Temanggung, Rabu, mengatakan PEPABRI mempunyai kewajiban untuk mendukung dan menyukseskan agenda Pilkada, Pemilu Legislatif, dan Pemilu terlaksana secara aman, tertib, dan demokratis.

“Menjadi tugas PEPABRI untuk mendukung agenda Pemilu,” katanya usai peresmian Gedung Juang 45 Temanggung oleh Bupati Temanggung, Bambang Sukarno.

Pada kesempatan itu, Sukarno mendapat penghargaan dari PEPABRI atas dedikasinya dalam memperjuangkan dan mebesarkan PEPABRI di Temanggung.

Soedibyo mengatakan secara institusi sikap PEPABRI sangat jelas yakni tidak berpolitik dalam artian dukung mendukung calon dalam pemilu. Politik yang dijalankan PEPABRI adalah politik negara, yakni untuk kemajuan kesejahteraan rakyat, persatuan dan kesatuan.

“Secara individu, anggota PEPABRI punya hak politik, maka mereka diberi keleluasaan untuk memberikan sikap masing-masing sesuai dengan hati nurani,” katanya.

Sumber: antaranews.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s