Zona Berita

Di Kongres Nasional Alumni 212 Pernyataan Amien Raiz ini Bernada Provokatif

amien rais2

ZONADAMAI.COM – Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais hadir di Kongres Nasional Alumni 212 yang digelar di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017) malam. Saat menyampaikan pidato di hadapan peserta Kongres, dia menyinggung nama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Agar pemerintah sekarang mengetahui aspirasi kita dan jangan sampai nggak tahu masalah yang kita hadapi sekarang. Jangan sampai mereka meremehkan kemampuan berfikir kita, kita nggak gampang dikibulin, kita lebih cerdas,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Amien juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak perlu khawatir terhadap rencana acara Reuni 212 yang akan digelar di Monas pada 2 Desember 2017. Dia juga menyinggung Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Jadi Jokowi nggak usah khawatir, Kapolri nggak usah keder, kita cuma menyampaikan saja, kita hanya menyampaikan, tidak akan merusak rumput di Monas, jadi kita akan menyampaikan saja,” tegasnya.

Kepada sekitar 500 orang yang hadir dalam acara tersebut, Amien mengingatkan Presiden Jokowi untuk tidak memecah belah umat Islam.

“Hei pak presiden jangan jualan murah negeri kita ke Beijing, jangan jual aset BUMN kita keluar negeri, jangan pecah belah umat Islam, jangan pecah belah PPP. Karena saya lihat rezim ini gemar sekali memecah belah bangsa sendiri,” sambung Amien.

Dalam pidatonya, Amien pun membicarakan mengenai masalah Papua dan isu soal referendum. Amien mengatakan akan sangat berbahaya bila benar terjadi Referendum Papua dan lagi-lagi menyebut nama Presiden Jokowi.

“Kita tahu sekarang kaum intelektual Papua sedang melakukan diplomasi ke seluruh dunia untuk melakukan referendum. Kalau kita tahu mau direferendum, ini bahaya,” kata dia.

“Saya ingatkan mas Jokowi, jangan asik memecah belah umat Islam. Tapi lihat permasalahan di Papua sudah siap merongrong bangsa kita,” lanjut Amien.

Dia lalu menyebut akan ada banyak umat yang ikut berkumpul di acara reuni 212. Bahkan menurut Amien sampai jutaan jemaah.

“Semua berkumpul, jemaah sejak subuh, Insyaallah ada jutaan, tokoh lain akan datang, nanti akan dilestarikan apa pendapat kita tentang negeri ini di agenda reuni akbar di Monas,” pungkasnya.[*]

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s