Zona Berita

Akan Ada “Operasi Opini” Terkait Masalah Papua

ZONADAMAI.COM:  Pemerintah akan menggalakkan operasi pelurusan opini guna menangkal opini menyimpang soal kondisi dan penanganan persoalan di Papua. Opini yang beredar di media sosial dinilai sudah meresahkan karena bermuatan spekulasi.

“Kita juga kita melakukan operasi opini, pelurusan opini. Dengan kejadian ini banyak sekali opini yang beredar di masyarakat lewat medsos banyak spekulasi-spekulasi yang muncul,” ujar Menko Polhukam Wiranto kepada wartawan usai rapat khusus mengenai kondisi Papua di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Pelaksanaan tugas ini menurut Wiranto akan dikomandoi Menkominfo Rudiantara. Namun belum ada penjelasan soal bentuk operasi khusus ini.

“Oleh karena itu tadi Menkominfo ada di sini kita berikan tugas bagaimana kita meluruskan opini negatif baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Banyak sekali opini yang tidak objektif, opini yang negatif, opini yang membangun kebencian ini akan kita lawan,” sambungnya.

Caranya dilakukan dengan menyebarkan informasi soal fakta kondisi di Papua. Contohnya terkait program pemerataan keadilan dan ekonomi lewat pembangunan infrastruktur, penyamaan harga kebutuhan bahan pokok.

“Dengan memberikan penjelasan yang benar kepada masyarakat dan dunia internasional itu yang penting, jangan sampai ada tuduhan-tuduhan,” katanya.

  1. Sumber: detik.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s