Zona Berita

Polri Serius Tangani Masalah Kriminal Di Mimika

ZONADAMAI.COM:  Polri terus masih berupaya menyelamatkan warga yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mimika, Papua. Keselamatan jiwa para sandera menjadi fokus Polri dan TNI.

“Sudah ada progres sedemikian rupa yang kita tidak perlu jelaskan untuk bisa menyelesaikan masalah, ini untuk menyelamatkan sandera dengan aman dan tidak terciderai. Itu tujuan utama kita,” kata Wakapolri Komjen Syafruddin di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (13/11/2017).

Upaya persuasif juga, menurut Syafruddin, telah dilakukan oleh TNI-Polri. Hal itu dilakukan agar tidak ada ekses negatif terhadap masyarakat.

“Langkah-langkah yang sudah dilakukan, langkah persuasif yang dilakukan TNI dan Polri. Kenapa demikian, supaya tidak terjadi ekses yang negatif yang bisa menimbulkan korban jiwa di masyarakat. TNI dan Polri mengutamakan keselamatan jiwa dan raga, para sandera,” tuturnya.

Kendati demikan, Syafruddin menjelaskan apa yang dilakukan oleh KKB itu merupakan tindakan kriminal yang sangat serius. Pihaknya akan menindak dengan tegas pelaku penyanderaan .

“Kelompok kriminal bersenjata yang melakukan ini tentu merupakan tindakan kriminal serius yang dilakukan mereka, dan pemerintah, Polri akan melakukan tindakan hukum yang tegas kepada mereka,” jelasnya.

Dia juga menerangkan saat ini perlahan-lahan sandera sudah mulai diselamatkan. Polisi akan melakukan upaya-upaya penyelamatan secara bertahap dan tidak sembrono.

“Ini dilakukan secara gradual tidak sembrono. Silakan tunggu,” ujarnya.

Sumber: detik.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s