Zona Berita

Ini Bukti Bahwa Kerja Jokowi Bukan Untuk Kepentingan Politik

 

ZONADAMAI.COM:  Tiga tahun memimpin Indonesia, Presiden Joko Widodo memfokuskan sebagian kebijakan atau program kerjanya untuk membangun infrastruktur. Terutama, infrastruktur di luar Pulau Jawa. Presiden Joko Widodo mengakui bahwa pembangunan luar Jawa, secara hitung-hitungan politik, tidak menguntungkan.

“Saya ngerti kalau nyari imbal politiknya bagus ya bangun saja infrastruktur di Jawa,” ujarnya saat diwawancarai secara eksklusif oleh Tempo di Istana Kepresidenan, Jumat pekan lalu.

Presiden Joko Widodo melanjutkan bahwa membangun infrastruktur di Jawa pun secara ekonomi juga lebih menguntungkan. Fokus membangun bagian utara dan selatan Jawa dengan biaya murah saja, kata Presiden Joko Widodo, pemerintah sudah bisa untung.

Namun, ia menegaskan bahwa keuntungan cepat dan besar bukanlah yang ia cari. Ia berkata bahwa yang ia cari adalah solusi atas masalah ketimpangan ekonomi di berbagai pulau Indonesia.

Ketimpangan di Indonesia, menurut Presiden Joko Widodo, sudah terlalu parah. Dan, dirinya percaya bahwa solusi jangka panjang atas masalah tersebut adalah perbaikan infrastruktur di daerah-daerah tertinggal dan perbatasan.

“Itu fundamental. Kalau mau enak, ya stabilisasi ekonomi, subsidi besarkan, bansos besarkan, beres. Nanti konsumsi menguat, daya beli menguat, rakyat juga senang. Tapi, resiko lah yang saya ambil,” ujar Presiden Joko Widodo.

Sumber: tempo.com

 

Advertisements

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s