Zona Berita

Jokowi: Sumpah Pemuda Harus Menjadi Semangat Abadi Pemuda Indonesia

ZONADAMAI.COM: Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan untuk peringatan Sumpah Pemuda ke-89 tahun ini. Jokowi berharap Sumpah Pemuda menjadi semangat abadi para pemuda Indonesia.

“Kita ingin Sumpah Pemuda menjadi semangat abadi para pemuda Indonesia, yaitu semangat kerja sama beragam pemuda, dengan latar belakang yang berbeda,” kata Jokowi dalam video yang dirilis Kementerian Sekretaris Negara, Sabtu, 28 Oktober 2017.

 

Video itu dibuat pada Jumat malam, 27 Oktober 2017. Mengenakan kemeja putih, Jokowi berdiri di tangga Istana Merdeka Jakarta, didampingi puluhan pemuda dan pemudi. Mereka adalah para wartawan peliput Istana.

Di awal bagian video berdurasi sekitar 40 detik itu, Jokowi menyebut tentang keragaman bangsa. “Indonesia dikenal sebagai negara yang beragam, negara yang majemuk, 700-an suku, 1.000-an lebih bahasa daerah yang kita miliki,”

Pada bagian akhir video, Jokowi dan para pemuda dengan kompak menyerukan kalimat yang menjadi tema Sumpah Pemuda tahun ini. “Pemuda Indonesia, kita tidak sama, kita bekerja sama,” kata mereka sambil mengepalkan tangan.

Hari ini Jokowi juga akan memperingati Sumpah Pemuda di Istana Bogor. Akan ada pertunjukan musik oleh Barrasuara dan Payung Teduh, serta pertunjukan stand­-up comedy.

Sumber: tempo.co

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s