Zona Berita

Di Istana, SBY Bertemu Jokowi Bahas Masalah Bangsa

ZONADAMAI.COM: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono datang menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Pertemuan tertutup selama satu jam ini, membahas sejumlah masalah di Indonesia.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP mengatakan, pertemuan ini adalah pertemuan empat mata yang hanya dihadiri Jokowi dan SBY, tanpa ada yang mendampingi kedua tokoh itu.

“Ada beberapa topik yang dibicarakan. Jadi sebetulnya ini pertemuan silaturahmi, mengenai persoalan-persoalan kebangsaan kekinian lah,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Salah satu permasalahan yang dibahas oleh Jokowi dan SBY adalah terkait disahkannya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan atau Perppu Ormas menjadi Undang-Undang.

Selain Perppu Ormas, kedua tokoh ini juga membahas mengenai situasi dan kondisi politik dan ekonomi bangsa.

Mantan Jubir KPK ini mengatakan, pertemuan Jokowi dan SBY berlangsung sekitar satu jam. Jokowi menyajikan teh dan kue saat veranda talk.

Kendati begitu, dia mengaku tidak mengetahui detail hal-hal apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Johan hanya memastikan bahwa pertemuan keduanya berjalan akrab dan santai.

“Saya konfrmasi juga ke Pak Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) yang menunggu di depan tadi. Ternyata Pak Mensesneg tidak ikut (mendampingi). Pertemuan ini memang berlangsung secara santai, secara akrab empat mata,” jelas Johan.

Sumber: liputan6.com

Advertisements

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s