Zona Berita

Di Pembukaan Pesta Paduan Suara Gereja, HMI Tampilkan Lagu Tadarus

Pesparawi-HMI

ZONADAMAI.COM – Suatu pemandangan yang menyejukan mata dan hati. Sekelompok pemuda dan pemudia dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendapat undangan khusus dan didaulat mengisi acara pada Pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi ) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Lapangan Pancasila, Salatiga.

Senin (9/10/2017) sore, para aktivis HMI Cabang Salatiga ini  tampil memukau para peserta Pesparawi dengan lantunan lagu Islami ‘Salam’ dan ‘Tadarus’.

Ketua Umum Korps-HMI-Wati (Kohati) Cabang Salatiga, Shofi M, mengatakan HMI Cabang Salatiga diminta untuk mengisi dalam acara pembukaan Pesparawi tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kota Salatiga.

Pesparawi-kirab

Kirab Pesparawi tingkat Jawa Tengah 2017

“Kami mengisi acara pembukaan untuk menegaskan Kota Salatiga sebagai kota toleransi. Kami pun membawakan lagu ‘Salam dan Tadarus’,” kata Shofi di sela-sela pembukaan di Lapangan Pancasila, Senin (9/10/2017), sore.

Keikutsertaan HMI dalam pembukaan, kata dia, untuk menunjukkan bentuk sikap toleransi. “Kami diminta Panitia Pesparawi untuk ikut mengisi,” kata dia.

Pesparawi-pembukaan

Dalam pembukaan Pesparawi, pengamanan selain melibatkan Polri, Satpol dan Dishub Kota Salatiga, juga melibatkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). “Banser menerjunkan 30 personil,” kata Ari Mulyono, Komandan Banser Salatiga.

“Pesparawi ini diikuti 15 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Sedangkan keterlibatan teman-teman (HMI dan Banser) ini sebagai perwujudan dari toleransi. Kota Salatiga dinobatkan sebagai Kota Toleran di Indonesia,” ujar Ketua Ketua I Panitia Pesparawi, Purwanto.[*]

detik.com

Advertisements

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s