Zona Politik

Lenis Kogoya: Kalau Presiden izinkan, saya maju Cagub Papua 2018

LENIS KAGOYA

ZONADAMAI.COM – Staf  khusus luar biasa, Lenis Kogoya mengatakan dirinya siap bertarung dalam perebuatan kursi nomor satu di provinsi Papua pada 2018.

“Saya kan punya atasan. Presiden atasan saya. Kalau presiden mengizinkan, mengapa tidak ?” kata Lenis Kogoya kepada wartawan di hotel Balim Pilamo, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Lenis menegaskan, jika direstui dirinya siap bertarung melawan siapapun termasuk Gubernur Papua saat ini Lukas Enembe.

“Lukas itu kaka saya. Dia sudah buat banyak untuk Papua. Kalau besok, Beliau maju kita akui. Tetapi kalau presiden restui, saya dengan kaka (Lukas) istilahnya lawan,” ujarnya.

Ketika disinggung apakah PDIP memberikan dukungan, Lenis mengakui dengan singkat.  menerima signal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. bisa menjadi perahu politiknya. “Kemungkinan besar,” katanya.

Namun Lenis menegaskan keputusan dirinya maju atau tidak masih menunggu survei. “Saya tunggu keputusan partai,” katanya.

Motivasi dirinya maju pada Pilkada Gubernur Papua 2018 karena kekecewaannya pada pemerintah daerah yang dinilai tidak memperhatikan masyarakat adat.

“Lembaga adat ini pemadam kebakaran. Pemerintah tidak pernah menghargai. Pemerintah melupakan adat. Saya kesal,” tegasnya.

Lenis juga mengaku kecewa dengan minimnya perhatian pemerintah daerah pada pengusaha asli Papua.

“Jadi pengsaha asli harus jadi pengusaha sukses di tanah sendiri, menjadi subjek pembangunan Papua, bukan penonton,” tegasnya.

Sebelumnya ada beberapa nama yang sudah menyatakan kesiapannya maju pada Pilkada Gubernur Papua 2018. Mereka adalah Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, mantan Kapolda Papua Paulus Waterpauw.

Tabloid Jubi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s