Zona Editorial

Dedy Mawardi Membongkar Teori Loot A Burning House (Rampoklah Rumah Orang Selagi Terbakar)

IDEOLOGI 5.jpg

ZONADAMAI.COM – Kenapa Isu PKI dibangkitkan kembali padahal anggotanya telah tiada. Keturunan anggota PKI juga sudah tidak peduli terhadap ideologi PKI. Tidak ada Negara di dunia ini yang masih menganut ideologi komunis kecuali Korea Utara, China, Vietnam, Laos, Transnitia, dan Kuba. Semua negara yang dulunya awalnya komunis sudah mengubur dalam ide komunis.

Isu PKI di bangkitkan kembali karena terdapat sekelompok orang yang ingin berkuasa di republik ini dengan tidak ingin memakai cara demokratis tetapi memakai cara yang seperti fasisme. Strateginya yangdigunakan adalah “Loot a Burning House. Rampoklah Rumah Orang Selagi Terbakar”.

Loot a Burning House” tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Tidak perlu juga untuk menyewa para pemikir atau cendekiawan. Cukup dengan menyiapkan kaki tangan yang tersebar di berbagai daerah, dan meminta kepada mereka untuk bekerja dengan media propagandanya dengan menggunakan teknologi komunikasi atau medsos. Sedangkan isi propagandanya dipilih berdasarkan SARA, adu domba antar pejabat publik dengan cara membeli atau memberikan informasi yang tidak benar tetapi seolah-olah benar, membuat ujaran kebencian atau hoax secara terus menerus yang menjelek-jelekan Presiden, keluarga Presiden dan pejabat pemerintah lainnya. Kemudian membuat aksi berjilid-jilid agar massa terjaga dan terkonsolidasi serta membuat ketakutan pelaku ekonomi dan yang terakhir, terus membuat ketakutan rakyat dengan berbagai macam cara dengan isu “Kebangkitan PKI”.

Loot a Burning House” sangat fasis. Idenya berangkat dari pengikut setia Hitler, Joseph Gobbels yang menjadi Menteri Propaganda Nazi yang mengorganisir kebencian menjadi hidangan kepada publik. Salah satu doktrin Goebbels yang terkenal adalah “Kebohongan yang dikampanyekan secara terus-menerus dan sistematis akan berubah menjadi (seolah-olah) suatu kebenaran”. Praktek yang paling pas adalah dengan isu kebangkitan PKI. Isu kebangkitan PKI harus selalu dikampanyekan, akan menggunakan media apapun yang terpenting isu kebangkitan PKI ini seakan-akan membenarkan apabila PKI akan bangkit kembali dan rakyat terpengaruh dengan isu tersebut.

Kenapa loot a burning house dengan isu kebangkitan PKI ini digunakan? Jawabannya sederhana saja. Ada dua yang sasaran yang akan dituju. Pertama adalah Presiden Jokowi, kedua adalah PDIP sebagai pendukung utama Jokowi. Mereka sudah kehabisan akal untuk menyerang Presiden Jokowi. Dihajar menggunakan isu kebijakan, misalnya soal pembangunan pasti akan percuma. Rakyat puas atas apa yang dikerjakan Jokowi. Hasilnya sangat nyata untuk kepentingan rakyat. Maka cara yang masih dianggap dapat mempengaruhi pikiran rakyat adalah dengan “membakar” isu kebangkitan PKI. Istana di serang dengan isu “sarang PKI”. PDIP diserang dengan isu induk pengkaderan PKI. Terakhir uji coba yg berhasil dari strategi loot a burning house dalam skala kecil adalah peristiwa penyerangan massa di kantor YLBHI dan situasi seperti ini tidak akan berhenti hingga 2019 nanti.

Mari berpikir dan bertindak cerdas dalam melihat situasi terkini. Jangan mau secara kita menjadi kaki tangan mereka untuk membakar rumah kita sendiri. (seruindonesia.com)

Advertisements

Categories: Zona Editorial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s