Zona Berita

JAGA IDEOLOGI PANCASILA, PMP NKRI GELAR NGOBRAS

ideologi 2

JAKARTA — Pemuda dan Mahasiswa Penjaga NKRI atau disebut PMP NKRI akan menggelar acara dengan tema “Ngobrol Bersama Anak Bangsa” (Ngobras) di Sekber HMI Jakarta, Kamis (28/9).

Adapun beberapa organisasi akan ikut bergabung yakni Badko HMI Jabodetabeka-Banten, PW GPII Jakarta Raya, PW Hima Persis Jakarta, Perisai DKI Jakarta, Hikmabudhi Jakarta Raya, KMHDI Jakarta, Pemuda Muslimin DKI Jakarta, Brigade GPII Jakarta Raya, PMKRI Jakarta Pusat dan Ikatan Remaja Masjid Jakarta.

Menurut ketua pelaksana acara, Bintang bahwa agenda dari kegiatan tersebut yakni penandatanganan/maklumat bersama menjaga NKRI berideologi pancasila dan sekaligus nobar pemutaran Film G30S/PKI.

Pentingnya acara ini digelar menurut Bintang guna merefleksi kembali sejarah kelam Indonesia yang terjadi pada era 1948-1965 di Indonesia. Ia pun memastikan kegiatan ini tidak ada muatan apapun.

“Ini sebagai wadah silaturahmi aktivis se-Jakarta. Meski isu PKI ditahun ini memanas dikarenakan adanya muatan politis didalamnya. Oleh karena itu kami pemuda dan mahasiswa penjaga NKRI akan membuat maklumat bersama yaitu menjaga NKRI berideologi Pancasila,” katanya di Jakarta, Rabu (27/9).

Sejarah, lanjutnya memang penting untuk mengetahuinya. Namun, yaitu apabila terdapat muatan kepentingan didalamnya akan bisa membahayakan semua bagi kehidupan berbangsa. Lebih lanjut, Bintang menyerukan kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta khususnya untuk bisa datang pada acara ini.

“Besar harapan kami mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat demi suksesnya acara swadaya yang dibuat para mahasiswa dan pemuda ini,” pungkasnya. (aktual.com)

Advertisements

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s