Zona Berita

BIMA: Jangan Buat Gaduh Negara ini dengan Aksi 299

ZONADAMAI.COM — Seruan Aksi 299 yang rencananya akan dilakukan di DPR RI oleh Alumni 212 dan Eks-Anggota HTI untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas mendapat tanggapan keras dari Ormas Barisan Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (BIMA Indonesia). BIMA Indonesia meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dengan seruan aksi itu. Sebab, aksi tersebut sarat muatan politis.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan seruan aksi 299 itu, terlihat sekali ajakannya sangat politis dan saya yakin ada yang menunggangi,” kata Ketua Umum BIMA Indonesia, RM Sumadi, di Jakarta, Senin (25/9/2017).

Sumadi yang juga menjabat pengurus The Jakarta Institute mengatakan, ketimbang aksi mending kita kawal agar Indonesia bisa menjadi negara maju, kuat dan aman. Ia juga menegaskan komitmennya untuk mengawal Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar berbangsa dan bernegara guna menyatukan masyarakat yang majemuk.

“Ketimbang aksi mending kita kawal negara kita agar bisa maju, kuat dan aman, daripada selalu membuat kegaduhan, malah bisa bubar negara ini,” ucapnya.

Ia juga menganjurkan, jika ada kelompok-kelompok yang tidak setuju dengan terbitnya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas agar menggunakan instrumen hukum yang sudah disediakan oleh pemerintah sesuai dengan peraturan dan perundangan.

“Saya yakin pemerintah dalam mengeluarkan Perppu untuk kepentingan bangsa dan negara, tidak asal mengeluarkan,” tegasnya. [rilis.id]

Advertisements

Categories: Zona Berita, Zona Politik

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s