Zona Berita

Anggota TNI-Polri Penyuluhan soal KDRT di Papua

ZONADAMAI.COM: Anggota Polri dari Satuan Binmas Polres Lanny Jaya dan anggota Koramil 1702/Tiom secara bersama-sama memberikan penyuluhan terkait Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kampung Gurika, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, anggota Satuan Binmas Polres Lanny Jaya Bripka Iwan Ngabalin bersama petugas Babinsa Koramil 1702/Tiom Sertu Yaimin yang memberikan penyuluhan tersebut.

“Keduanya memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat untuk menghindari melakukan tindakan kejahatan seperti KDRT, melakukan hubungan suami istri diluar nikah, mengkonsumsi minuman keras serta membawa alat-alat tajam ke tempat umum,” katanya, Minggu (24/9/2017).

Penyuluhan dan pemberian pemahaman itu dilakukan karena sudah beberapa kali terjadi kejahatan di Kabupaten Lanny Jaya.

“Sehingga anggota Binmas Polres Lanny Jaya bersama Babinsa dari Koramil Tiom, merasa perlunya memberikan pemahaman dan penyuluhan agar warga dapat menghindari hal tersebut,” katanya.

Pada momentum itu, lanjut Kamal, Bripka Iwan mengajak warga agar bersama aparat keamanan TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

“Warga diajak agar jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan melaporkan setiap kejadian sekecil apapun agar dapat segera diambil tindak pencegahan agar tidak meluas yang dapat menjadi konflik antarwarga,” katanya.

 

Sumber : www.okezone.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s