Zona Berita

Kawal Stabilitas Ekonomi, Bank Indonesia Lakukan 8 Tema Strategis di 2017-2019

bi.jpg

Sumber: Riauterkinni.com

Bank Indonesia siap mengawal stabilitas ekonomi bangsa. Untuk itu, BI lakukan 8 tema strategis di rentang waktu 2017-2019. 

Riauterkini-PEKANBARU-Asisten Direntur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Pusat, Cecep Ridwan di acara Bank Indonesia Bincang Bersama Media di Riau Rabu (20/9/17) mengatakan bahwa Bank Indonesia memiliki 8 tema strategis di 2017-2019 yang akan menjadi tujuan dalam menyusun kebijakan.

“Salah satu tema strategis Bank Indonesia adalah menjaga stabilitas ekonomi Indonesia. Jadi Bank Indonesia tidak lagi hanya sebagai pemangku kebijakan di moneter ataupun di stabiltas keuangan saja,” terangnya.

Dari semua itu, tambahnya, jika kebijakan-kebijakan itu tidak ditransformasikan kepada masyarakat luas maka akan sia-sia. Untuk itu perlu dilakukan eksternalisasi. Terkait hal itu, beberapa tahun terakhir, Bank Indonesia mengkomunikasikannya kepada media massa. Dan saat ini media online menjadi driver atas isu yang akan menjadi pemberitaan viral.

Menurutnya, selain media, pemerintah daerah merupakan stakeholder yang bekerjasama dengan Bank Indonesia dalam mendistribusikan kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat luas.

“Ketika Bank Indonesia memiliki kebijakan yang ingin disampaikan kepada masyarakat secara umun, kemudian disampaikan ke pemda, maka pemerintah daerah kemudian membawa pesan kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat,” terangnya.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Riau, Siti Astiyah mengatakan hal yang sama. Menurutnya, selama ini, media massa menjadi patner Bank Indonesia dalam menyampaikan kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat luas.

“Itu sebabnya, kami dari Bank Indonesia  Kantor Perwakilan Riau berhubungan sangat baik dengan seluruh media massa di Riau. Kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan untuk menjalin komunikasi antara Bank Indonesia dengan media massa di Riau,” terangnya.

Selain Cecep Ridwan, pembicara lainnya adalah Managing Director Majalah Kontan, Titis. Dalam presentasinya, Titis lebih membincangkan tehnik penulisan berita ekonomi.

Advertisements

Categories: Zona Berita, Zona Ekonomi

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s