Zona Berita

Tepis Prabowo, Hanura: Bantuan RI ke Rohingya Nyata

Hanur

Wasekjen Partai Hanura Dadang Rusdiana menepis pernyataan Ketum Gerindra Prabowo Subianto bahwa bantuan pemerintah Indonesia ke etnis Rohingya sebagai pencitraan. Dadang mengatakan bantuan tersebut merupakan langkah nyata pemerintah dalam mengatasi masalah etnis Rohingya.

“Saya kira apa yang disampaikan Pak Prabowo itu tidak tepat ya. Pak Jokowi sudah melakukan langkah-langkah nyata mengirimkan bantuan,” kata Dadang

Dadang memandang pemerintah Indonesia sudah terdepan dalam bertindak mengatasi masalah kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya. Jadi apa yang dilakukan bukanlah bentuk pencitraan semata.

“Ini sudah nyata sekali, sementara yang lain hanya berkoar-koar saja, sedangkan Indonesia itu sudah yang paling depan. Pak Jokowi itu nggak mau hanya pencitraan, justru kita seluruh rakyat harusnya menyampaikan dukungan apa yang dilakukan pemerintahan Jokowi dalam mengatasi masalah Rohingya,” jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan bantuan yang dikirimkan pemerintah Indonesia ke Rohingya hanya bentuk pencitraan semata. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat berorasi dalam Aksi Bela Rohingya 169 di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s