Zona Berita

Pertumbuhan ekonomi Kota Tegal saingi nasional

tegal.jpgSumber: Merdeka.com

Pengamat tata kota, Fajar Arif Budiman mengapresiasi perkembangan Kota Tegal, Jawa Tengah, yang berkembang di berbagai sektor, baik di sektor ekonomi maupun penataan kota.

“Pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen yang artinya lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,1 persen. Namun, tidak hanya itu, dalam tiga tahun terakhir Pemkot Tegal nampaknya berhasil menata kota tersebut lebih baik dari sebelumnya,” kata Fajar, Jumat (15/11).

Fajar menjelaskan, pembangunan Kota Tegal bisa dilihat dari bagusnya jalan-jalan di perumahan warga yang sudah banyak diaspal. Selain itu, jalan-jalan protokol di Tegal yang selama ini dikeluhkan masyarakat karena kurang penerangan, sekarang sudah diatasi dengan banyak lampu jalan.

“Pembuatan jogging track, pembangunan Islamic Center dan renovasi alun-alun Tegal juga menjadi kredit tersendiri bagi Kota tersebut,” ujarnya.

Senada dengan Fajar, pakar ekonomi pembangunan Universitas Diponegoro (Undip) Bambang Setyoko juga mengapresiasi pembangunan di Kota Tegal.

“Pembangunan memang sudah berjalan dan rasanya sudah bisa dirasakan masyarakat. Tapi mungkin ada beberapa yang harus lebih dimaksimalkan salah satunya sektor Pariwisata,” imbuhnya.

Menurutnya, jangan sampai pembangunan jalan tol di Tegal menjadikan masyarakat tidak tertarik untuk berkunjung ke kota bahari tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s