Zona Berita

Idrus Marham, Prabowo Harusnya Tiru Jokowi Bantu Rohingya

idrus.jpg

Sumber: Kompas.com

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Idrus Marham, mengaku geram dengan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyatakan bahwa bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Rohingya hanyalah pencitraan Presiden Joko Widodo.

Pernyataan itu dilontarkan Prabowo Subianto pada Aksi Bela Rohingnya di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

“Jadi saya kira itu kritik Prabowo tidak pada tempatnya. Apalagi ini bantuan kemanusiaan,” kata Idrus di kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Ia pun heran dengan sikap Prabowo yang justru terkesan hanya bicara, tetapi tidak bertindak layaknya seperti yang telah dilakukan pemerintah.

“Kita heran kalau ada yang mengkritisi. Jadi harusnya tidak sekedar memberi pernyataan,” kata Idrus.

Seharusnya, kata Idrus, apa yang dilakukan pemerintah untuk membantu pengungsi Rohingya tersebut diikuti dan ditindaklanjuti oleh semua pihak, termasuk Prabowo.

“Itu harus dicontoh siapa pun, tidak hanya Prabowo, untuk semua. Harusnya itu ditindaklanjuti sebagai sebuah gerakan, yang harus didukung untuk Rohingya,” ucap Idrus.

“Saya kira sejatinya sebagai anak bangsa harus mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan Presiden itu. Harusnya terima kasih lah. Golkar mendukung Pemerintah,” tutur dia.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s