Zona Berita

Jokowi, soal Meningkatnya Survei Tingkat Kepuasan Publik

Sumber: kumparan.com

Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei tentang tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, memasuki 3 tahun kepemimpinan. Hasilnya, tingkat kepuasan publik meningkat mencapai 68,3%.

Menanggapi temuan tu, Jokowi menegaskan saat ini pemerintahannya terus bekerja keras untuk membangun Indonesia lebih baik ke depannya.

“Ya tugas kita adalah bekerja keras, dan saya beserta seluruh kabinet akan terus bekerja keras karena memang tugas kita bekerja,” kata Jokowi di Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (14/9).

“Tentang penilaian baik atau tidak baik, kita serahkan ke masyarakat,” lanjut dia.

Jokowi menegaskan bahwa hasil survei CSIS itu akan memacu pemerintah untuk bekerja lebih keras lagi. “Tapi bahwa hasil yang telah ditunjukkan dari survei itu harus memacu kita untuk bekerja lebih keras lagi,” ucap Jokowi

Sumber: kumparan.com

 

Sebelumnya, data itu diperoleh dari survei tanggal 23-30 Agustus 2017 melalui wawancara terhadap 1.000 responden di 34 provinsi. Sample dipilih secara multistage random sampling. Margin of eror +/- 3,1% pada tingkat kepercayaan 95%.

Sebagaimana tabel di atas, tingkat kepuasan atas kinerja Jokowi-JK meningkat dari tahun 2015-2017. Survei itu juga mengukur pendapat publik tentang kondisi Indonesia saat ini dibandingkan 5 tahun yang lalu.

Sumber: kumparan.com

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s