Zona Tokoh

Kata Tokoh OPM tentang Slogan Merdeka

Nick Messet

ZONADAMAI.COM – Nick Messet, mantan tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang pernah berjuang di luar negeri mengatakan bahwa anak muda masa kini tidak perlu bermimpi bahwa Papua akan merdeka seperti yang dilakukannya selama 40 tahun lalu namun hasilnya sia-sia.

“Jangan anda mimpi-mimpi yang sekarang anak muda lakukan, pikir merdeka. Merdeka apa? Kalau sudah dapat kerja, barulah itu merdeka diri sendiri dan bisa berpikir dunia besar ini,” katanya di Jayapura, Papua, awal Mei lalu.

Pernyataan Nick Messet ini guna menepis dan menyanggah aksi demo dari massa yang menamakan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) bertepatan dengan  Hari Integrasi 1 Mei. Aksi KNPB itu menyuarakan kemerdekaan Papua.

“Kalau anda mau merdeka, lalu pulang ke rumah hanya berdiri-berdiri dan mama tanya apakah anda ada bawa beras ? Dan jawab tidak, lalu hanya bermain dan pikir togel, maka makan anda punya slogan merdeka itu,” katanya.

Nick mengklaim bahwa apa yang diperjuangkannya di luar negeri selama 40 tahun untuk menyuarakan Papua merdeka tidak mendapatkan simpatik, tetapi hanya menghabiskan energi.

“Kita ini sudah makan merdeka di luar negeri selama 40 tahun, tapi tidak ada apa-apa, lalu saya memilih datang untuk membangun apa yang ada di Papua,” katanya.[*]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s