Zona Berita

Redam Konflik, Polda Sulsel Berangkatkan 100 Orang Personil Brimob Ke Intan Jaya

ZONADAMAI.COM: Sebanyak 100 personel dari Satuan Brigadir Mobile (Brimob) Polda Sulawesi Selatan diberangkatkan ke Papua dalam rangka membantu memberikan pengamanan Pilkada, Rabu (30/8/2017) malam.

Pengiriman personel ini untuk membackup personel yang ada di Kabupaten Intan Jaya, Papua, karena terjadi konflik masyarakat yang tidak menerima putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada di wilayah tersebut.

“Sebanyak 100 personel kami kerahkan ke Papua untuk membantu pengamanan, karena adanya konflik,” kata Kombes Pol Adeni Muhan, Dansat Brimob Polda Sulsel, saat ditemui di Mako Brimob Pa’baeng-baeng Polda Sulsel.

Seluruh personel yang diberangkatkan, lanjut Adeni, dalam waktu tidak ditentukan. Mereka akan ditugaskan di sana hingga situasi aman dan kondusif.

Ia pun mengimbau agar seluruh personel agar tetap mengikuti seluruh perintah dan sesuai dengan standard operasional yang ada, sehingga tidak melakukan hal yang salah.

Semantara, dalam sambutannya, pria tiga bunga ini menegaskan, apapun yang terjadi, itu adalah dinamika yang harus kita hadapi. “Jaga nama baik Brimob. Apabila berangkat 100, harus juga kembali 100,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini, kondisi di Kabupaten Intan Jaya, Papua tengah mencekam, karena adanya konflik lantaran pihak-pihak terkait tidak menerima putusan Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pilkada.

Masyarakat yang tidak menerima hasil tersebut mencoba membakar tiga kantor di Kabupaten Intan Jaya yaitu Dinas Inspektorat, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya.

Sumber: kabar.news

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s