Zona Berita

Penghargaan Adipura Untuk Banda Aceh

ZONADAMAI.COM: Kota Banda Aceh kembali meraih penghargaan Piala Adipura tahun 2017. Piala Adipura ini dijadwalkan akan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M.Sc, Rabu malam (2/8/2017) di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

“Iya, kita kembali berhasil meraih Piala Adipura tahun 2017. Ini menjadi sangat spesial karena Banda Aceh hanya satu-satunya daerah di Aceh yang meraihnya tahun ini,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan (DLHKK) Kota Banda Aceh, Drs. T. Samsuar M.Si, Rabu (2/8/2017). Dia akan mewakili Walikota Banda Aceh menerima penghargaan tersebut.

Sejauh ini, Kota Banda Aceh telah berhasil meraih sembilan Piala Adipura. Piala ini sempat lepas pada tahun 2015 ketika kriteria penilaian semakin ketat seiring naiknya standar yang ditetapkan kementerian.

“Namun dengan komitmen kepala daerah, dukungan dari warga kota dan kerja keras semua pihak, terutama para petugas, kita kembali berhasil menetapkan standar kebersihan lingkungan dan berhasil kembali meraihnya,” tambah Samsuar.

Samsuar berharap, prestasi ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi bagi kebersihan lingkungan Kota Banda Aceh.

“Kita jangan terlena, tapi sebaliknya harus jadi motivasi bagi kita agar terus bisa mempertahankan standar kebersihan, bahkan meningkatkannya,” harap Samsuar.

Sumber: modusaceh.co

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s