Zona Berita

GETARA Siap Laporkan Orang-Orang Abu Doto dan Mualem yang Kuasai Aset Pemerintah Aceh

ZONADAMAI.COM – Sejumlah aset bergerak milik pemerintah Aceh masih dikuasai orang-orang di lingkaran bekas Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Zaini Abdullah-Muzakir Manaf. Meski Petugas Bagian Aset Pemerintah Aceh telah melakukan pendekatan persuasif, aset-aset negara tersebut belum juga dikembalikan.

Kepala Sub Bagian Aset Pemerintah Aceh Agus Salim, Jumat (7/7) lalu mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya tindaklanjut dengan melaporkan ke polisi jika aset-aset yang dikuasai orang-orang Abu Doto dan Mualem itu tak dikembalikan hingga Senin, 10 Juli 2017 (hari ini).

Hal serupa juga akan dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Titipan Rakyat (GETARA). Ketua GETARA Evanda Alda mengatakan, kendaraan-kendaraan itu dibeli dengan uang rakyat. Karenanya aset tersebut sudah seharusnya difungsikan sebesar-besarnya untuk melayani kebutuhan rakyat. Bukan sebaliknya, digunakan untuk kepentingan yang bersifat pribadi.

“Jika tidak dikembalikan, kami akan buat laporan ke polisi,” kata Evanda Alda dalam siaran pers, Minggu (9/7).

Sementara itu, terkait dua unit Toyota Alphard milik Pemerintah Aceh yang dipinjam Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf, menurut Evanda, hal itu tak menjadi soal selama proses dan ketentuan peruntukannya sesuai dengan perundang-undangan.

“Yang menjadi masalah saat ini adalah mobil yang dipinjamkan kepada pihak-pihak yang secara ketentuan tidak berhak untuk menggunakan fasilitas negara,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s