Zona Berita

Bunga dari Mahasiswa Aceh di Turki Untuk Irwandi-Nova

ZONADAMAI.COM – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh yang menaungi para alumni yang menuntut ilmu di kawasan Timur Tengah, berharap Pemerintah Aceh yang baru di bawah kepemimpinan Irwandi-Nova, lebih fokus dalam peningkatan kualitas penerapan Syariat Islam di Aceh.

Harapan itu disampaikan Ketua IKAT Aceh, Tgk. Muhammad Fadhil Rahmi, Lc melalui siaran persnya, Selasa (4/7), sehari jelang pelantikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah di Gedung DPR Aceh, Rabu (5/7).

“Sebelumnya kami sampaikan selamat kepada Gubernur dan Wakil gubernur Aceh yang baru, semoga dalam Masa 5 tahun yang akan datang kualitas penerapan syariat Islam meningkat. Sehingga slogan syariat kaffah semakin mampu kita wujudkan,” ujar Fadhil.

Ia juga menegaskan, IKAT Aceh siap mendukung pemerintah ke depan dan bahu membahu dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan Syariat Islam di Aceh.

Selain itu, Fadhil juga berharap agar pemerintah Irwandi-Nova ke depan lebih meningkatkan pemberdayaan SDM dengan latar belakang kapasitas keacehan dan keislaman yang kuat, agar visi misi yang disampaikan pada saat kampanye dapat terwujud.

Harapan Aceh yang lebih baik di bawah kepemimpinan Irwandi-Nova juga disampaikan Darlis Aziz, mahasiswa Aceh yang sedang study program master di Hacettepe University, Ankara-Turki.

“Selaku anak Aceh yang hari ini sedang menuntut ilmu di negeri orang tentu kami ikut bangga atas pelantikan pemimpin baru yang dipilih oleh rakyat Aceh beberapa waktu lalu ini,” tulis Darlis dalam surat elektroniknya, Selasa (4/7).

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Irwandi-Nova, anak muda Aceh semakin berdaya dengan program pemberdayaan pemuda, baik melalui beasiswa Aceh maupun program prorakyat lainnya yang sempat tertunda, bisa dilanjutkan kembali dan menjadi model bagi daerah-daerah lain.

Ia juga menceritakan, dalam kunjungan ke Turki beberapa waktu lalu, Irwandi menjanjikan rumah mahasiswa Aceh di Turki.

“Ini merupakan sebuah harapan mengingat banyaknya mahasiswa Aceh di Turki dan tentunya ke depan hubungan Aceh dengan Turki bisa diperkuat lagi. Apalagi setelah kunjungan Dubes Turki untuk Indonesia ke Aceh beberapa waktu lalu,” kata Darlis Azis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s