Zona Hukum

Sepuluh Anggota Din Minimi Dapat Remisi Idul Fitri

ZONADAMAI.COM – Sepuluh anggota Nurdin Ismail alias Din Minimi (DM) yang menjalani hukuman di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Lhoksukon, Aceh Utara dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Lhokseumawe, mendapat satu bulan pengurangan masa hukuman (remisi) Idul Fitri 1438 Hijriah. Remisi juga diberikan kepada napi lain yang memenuhi syarat.

“Dulu ada belasan anggota Din Minimi yang menjalani hukuman di Rutan Cabang Lhoksukon. Namun, sekarang hanya tersisa delapan orang lagi dan semua mereka mendapatkan remisi,” kata Kepala Rutan Cabang Lhoksukon Effendi SH melalui Kasubsi Pelayanan dan Pengelolaan Muhammad kepada awak media, Jumat (30/6).

Sedangkan anggota Din Minimi lainnya sudah dipindahkan ke lima tempat, yaitu Rutan Kajhu di Banda Aceh, LP Kelas IIA Lhokseumawe, LP Bireuen, LP Langsa dan LP Kuala Simpang. Mereka, kata Muhammad, sudah berhak mendapatkan remisi, apalagi Hari Raya Idul Fitri yang lalu dan pada HUT Kemerdekaan RI juga sudah mendapat remisi.

Sementara Kepala LP Kelas IIA Lhokseumawe Elly Yuzar mengatakan, jumlah napi di LP itu yang sudah turun remisi dari Kanwil Kemenkumham Aceh adalah 167 orang. Remisinya juga mulai 15 hari sampai satu bulan. Sedangkan 17 napi kasus narkoba yang hukuman di atas lima tahun penjara dan belum pernah mendapat remisi, masih menunggu putusan Dirjen Pas.

“Dari 167 napi yang mendapatkan remisi, ada dua anggota Din Minimi yang saya kenal yang mendapatkan remisi selama satu bulan, yaitu Rungkhom dan Abu Razak,” sebut Elly Yuzar.

Advertisements

Categories: Zona Hukum

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s