Zona Berita

Ini Kata Irwandi Yusuf Tentang KEK Arun

ZONADAMAI.COM – Pemerintah Aceh di bawah kendali gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf bakal meminta saham yang lebih besar dalam pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun yang secara resmi dikelola oleh Konsorsium BUMN diperkuat oleh keluarnya PP Nomor 5 Tahun 2017.

Irwandi mengatakan setelah ia dilantik nanti akan tetap menyetujui pengelolaan KEK di bawah Konsorsium dengan syarat saham Pemerintah Aceh lebih besar. Hal itu disampaikan Irwandi kepada awak media, Minggu, (25/6) di Desa Sagoe Cot Bada, Kecamatan Peusangan,  saat menggelar open house di rumahnya.

“Talake Saham tanyoe beuleubeh rayeuk,” kata Irwandi dalam bahasa Aceh.

Irwandi menambahkan, jika upaya untuk mendapatkan pengelolaan khusus di bawah  Pemerintah Aceh akan sulit diperjuangkan karena berada di bawah kontrol langsung Kementerian Ekonomi dan akan membutuhkan waktu yang panjang hingga dua tahun.

Meskipun demikian, gubernur Aceh terpilih ini akan bekerja semaksimal mungkin untuk meminta saham Pemerintah Aceh lebih besar agar KEK Arun ini dapat memberikan kontribusi yang lebih besar untuk rakyat Aceh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s